Niat Munggahan di Kampung, Malah Kehujanan

Kota yang terkenal dengan dodol serta dombanya ini kemarin malam diguyur hujan yang cukup lebat dan lama, Selasa (9/9). Tepatnya di Kecamatan Tagogong, Garut, hujan terus melanda sekitar pukul 18.00 hingga 20.00. Padahal abah yang ketika itu masih berada di Garut berniat hendak pulang kampung ke Sumedang. “Tadinya mau berangkat ba’da isya, malah hujan.” ujar Abah.

Niat pun urung dilaksanakan, Abah yang sehari-harinya bekerja ‘memelototi’ komputer rencananyoa hendak menjemput sang adik yang tengah berada di Bandung. “Ke Bandung dulu, habis itu baru ke Sumedang, jadi kita bisa munggahan bareng keluarga,” kata Abah.

Abah mengatakan, sebelumnya ia telah membuat janji dengan adiknya yang tengah menanti hasil tes kelulusan UIN SGD di Bandung. Janjian itu dikatakan abah, hendak menjemput adiknya di tempat kerja. Namun setelah melihat kondisi cuaca hujan Abah mencoba menghubungi adiknya terlebih dahulu melalu telepon seluler. “Nanti aja a, disininya juga tidak ada siapa-siapa, disuruh nunggu dulu, paling bisa pulang hari Sabtu,” ujar adiknya kepada Abah.

Keputusan yang didapat abah melalu selulerpun sontak membuat abah kembali ke Kantornya dan mengulurkan waktu untuk pulang kampung ke Sumedang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.