Abu Nahla: UKL/UPL RSU dr. Slamet Harus di Percepat

Garut,- Proses UKL/UPL yang sudah lama direncanakan dan sudah mulai berproses ini tersendat oleh anggaran yang tidak kunjung turun. Seperti yang di akui Nahla, salah satu tokoh LSM Lingkungan yang membantu proses UKL/UPL RSU dr. Slamet, Jum’at (12/7).

Menurut Abu Nahla, pihaknya telah melakukan upaya secara optimal untuk mempercepat proses UKL/UPL Rumah Sakit. Namun, diakui Nahla, proses pencairan dananya terkesan agak lama. “Harapan saya, proses UKL/UPL segera diterbitkan, karena prosesnya ini sudah panjang, cuma sekarang terkendala dana yang tak kunjung turun,” tuturnya.

Ia juga menjelaskan, jika UKL/UPL ini tidak terbit maka rumah sakit terancam pidana sesuai dengan UU Nomor 32 Tahun 2009. “Terancam pidana 3 tahun dan denda sebesar 3 Miliar,” katanya.

Sementara itu, pihak rumah sakit mengatakan akan segera mempercepat proses ¬†UKL/UPL. “Insya Alloh dalam waktu dekat ini segera diselesaikan, karena tugas saya memang hanya sebatas ini, jadi untuk tugas yang menjadi wewenang saya besok juga bisa beres, namun untuk proses selanjutnya diserahkan kepada petugas rumah sakit yang lain,” kata salah satu petugas rumah sakit yang didatangi Abu Nahla di ruang kerjanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.