Urusan Driver Sound Juga Ribet

Sejak komputer sering terkena virus membuat si ‘A’ meminta Abah untuk mencarikan solusinya. Abahpun bersedia dan mencoba manawarkan untuk di Install Ulang. “Coba aja di install ulang teh boleh?” tanya Abah kepada si ‘A’. “Ia silahkan install ulang saja,” jawab si ‘A’.

Sebelum di install ulang, Abah menyarankan agar semua data yang penting di amankan dulu ke flashdisk. “Kalau data-data skripsi yang sedang Teteh buat disimpan dimana? amankan dulu semuanya disimpan di komputer saya ya?,” tanya Abah kepada si A.

Si ‘A’ melakukan perintah Abah dengan segera, lantas, semuanya sudah aman, install ulangpun mulai dilakukan Abah.

Namun, ada satu hal yang menjadi ke khawatiran Abah, karena terangnya, komputer yang hendak di install ulang tidak terdapat CD Drivernya. “Lupa saya menyimpan CD Drivernya,” ungkap si ‘A’.

Melihat kondisi tersebut Abah pun mencari inisiatif sendiri untuk menangani masalah itu. Komputerpun di install ulang oleh abah, kemudian setelah selesai Abah mencari software drivernya di internet. “Alhamdulillah ketemu software drivernya, namun untuk driver sound tidak jalan,” tutur Abah sembari kebingungan.

Sementara itu, si ‘A’ yang maunya terima beres ingin komputernya segera kembali normal. “Kalau tahu kaya gini tidak akan di install ulang,” kata si ‘A’.

Setelah di katakan seperti itu, rencananya Abah nanti malam, Sabtu (13/7), mencoba kembali mengutak-ngatik komputer yang bermasalah milik si ‘A’ itu. (mat)

Entri ini ditulis dalam Berita Abah dan di-tag , , oleh Mamat Munandar. Buat penanda ke permalink.

Tentang Mamat Munandar

Mamat Munandar "Matmund Newbie" (lahir di Sumedang, Jawa Barat, 28 Oktober 1990) adalah seorang blogger, penulis, fotografer, serta mantan wartawan Sumedang Ekspres (Koran Harian Pagi Sumedang, Lokal, Jawa Pos Group) dan juga mantan kameramen di SMTV (Televisi Swasta Lokal di Sumedang, PT. Sumedang Televisi Utama, Jawa Pos Group).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.