Mengenali Perokok Pemula

Rokok adalah kebiasan tidak sehat namun banyak dilakukan oleh masyarakat baik dari kalangan yang mengetahui ataupun bagi kalangan yang awam akan pengetahuan yang menyangkut kepada kesehatan. Kebiasaan merokok selain merugikan diri sendiri juga merugikan orang disekitar yang tidak merokok. Para perokok cenderung egois karena tidak memikirkan lingkungan sekitar dengan merokok seenaknya di lingkungan umum meskipun masih ada segelintir orang yang peduli akan kesehatan orang lain disekitarnya dan lebih memilih untuk merokok ditempat yang sepi nan khusus untuk para perokok.

Dalam artikel kali ini penulis akan membahas tentang bagaimana biasanya seorang perokok pemula menunjukan dirinya bahwa ia itu adalah seorang perokok (maksain banget kan.??? -_-). Karena perbedaan akan sangat menonjol antara perokok pemula dengan seseorang yang sudah menjadi perokok profesional (-_-“). Untuk mengenalinya silakan anda melihat point dibawah ini yang saya temukan didalam kehidupan saya tentang seorang yang masih tergolong pemula dalam dunia rokok.

  1. Perokok pemula cenderung lebih overaktif atau overacting ketimbang perokok yang sudah terbiasa merokok. Maksudnya adalah ketika ia bergaul dengan teman dekat atau seseorang yang mengenalnya sebagai seorang yang tidak merokok, ia justru sangat menunjukan jati dirinya sebagai seorang perokok. Banyak jalan yang ia tunjukan sebagai seorang perokok kepada temannya yang justru tidak mengenalnya sebagai perokok sebelumnya, tujuannya adalah agar mereka (yang menjadi teman si perokok) terkejut dengan sesuatu yang baru dalam diri temannya atau dalam bahasa sederhananya si perkokok pemula tersebut besar kepala.
  2. Tidak selalu membawa korek api, perokok pemula biasanya merokok karena ia anggap kebiasan tersebut memiliki tinggatan yang lebih tinggi ketimbang tidak merokok. Maka dari itu ia hanya fokus pada rokoknya bukan pada koreknya. Mungkin anda pernah melihat seorang perokok yang meminjam korek kepada orang lain atau merokoknya itu bersambung seperti lokomotif maksudnya ketika rokok yang satu hampir habis, sebelum apinya padam ia sambung lagi dengan rokok yang baru.
  3. Selalu hambur dalam membeli rokok adalah ciri-ciri selanjutnya yang menunjukan bahwa ia adalah seorang perokok pemula. Karena kembali ke nomor 1 bahwa seorang perokok pemula sangat menunjukan bahwa ia seorang perokok pemula maka ia senantiasa membeli rokok dalam jumlah besar didepan orang lain. Tapi justru kebalikannya, seorang perokok yang sudah mahir justru tidak menunjukan bahwa ia membawa rokok atau ia seorang perokok didepan orang banyak. Kenapa.??? Karena ia tahu bahwa jika orang lain melihat bahwa si perokok membeli rokok dalam jumlah banyak, mau tidak mau ia harus menawarkan rokoknya itu kepada orang lain dan orang yang ditawaripun pasti menerimanya karena tahu bahwa rokok ibaratkan nasi baginya (ini adalah kejadian alamiah).
  4. Tidak mengetahui tempat apa saja yang biasanya dianjurkan untuk tidak merokok. Pada dasarnya orang yang sudah terbiasa kemana-mana merokok sedikitnya akan mengetahui tempat yang oleh petugasnya dilarang untuk tidak merokok. Karena kuranya pengalaman inilah si perokok pemula kurang mengetahui tempat-tempat yang tidak umum untuk perokok. Kemudian satu hal yang unik adalah jika si perokok pemula tersebut di tegur ia cenderung menanyakan sama siapa larangan tidak merokok itu dibuat. Karena ia masih berfikiran pada dirinya tidak pada lingkungan sekitarnya (maksain banget yah mau jadi perokok :p).
  5. Gaya dalam menghisap rokok gak karuan adalah ciri-ciri seorang perokok pemula. Bibir seorang perokok pemula cenderung lebih monyong atau tipis kedepan ketimbang seorang yang sudah terbiasa merokok. Alasannya adalah karena faktor pengalaman dan satu lagi, biasanya seorang perokok pemula dibagian rokok yang menempel dengan bibir cenderung akan basah terkena air liur dalam mulut (masih kurang pengalaman coy ^_^).
  6. Saat mengeluarkan asap rokok itu tidak akan semulus asap rokok yang biasanya dikeluarkan oleh seorang perokok yang sudah terbiasa. Dan seorang perokok pemula hanya memiliki satu gaya dalam merokok yaitu gaya bersiul selebihnya tidak sanggup ia lakukan (faktor utama dalam dunia rokok adalah pengalaman rupanya :hadeh:)
  7. Sakar berserakan tak karuan adalah ciri berikutnya yang ditunjukan seorang perokok pemula. Pasalnya ia belum mengetahui bagaimana membuang sakar yang baik dan benar. Ia tak akan dituntun karena cara membuang sakar rokok memang tidak diajarkan disekolahan hehehehehhe

Mungkin hanya itu ocehan untuk artikel kali ini, selebihnya jika ada yang ingin menambahkan dipersilakan menuliskannya dikolom komentar atau bisa dikirimkan ke penulis langsung supaya nantinya penulis menambahkannya ke artikel ini. Tetap bicara lewat pena yah sobat TulisanTulisan.COM ^_^

Satu pemikiran pada “Mengenali Perokok Pemula

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.