Abah: Program PKH, Nginput Data yang Melelahkan

Garut,- Adanya program dari pemerintah, dalah hal ini Menteri Sosial, membuat Abah masuk kedalam Program Keluarga Harapan (PKH). Program yang diperuntukan untuk bantuan rakyat miskin tersebut membutuhkan pendataan ulang terkait penerima PKH disetiap daerah. “Awalnya Abah dengan dosen yang belajar bikin blog ke Abah, kemudian ketika ada program, ia juga ngajak Abah,” kata Abah, Senin (15/7).

Dosen yang dikenal Abah ketika menggelar aksi lingkungan hidup, 5 Juni yang lalu tersebut, awalnya dekat dengan Abah karena dosen tersebut tertarik pada dunia blog/website. Kala itu, dosen PAI tersebut meminta Abah untuk mengajarinya, Abah pun mau dan sempat mengadakan beberapa pertemuan layaknya belajar privat.

Di kemudian hari, Dosan yang terkenal dengan kesedarhanaannya tersebut mengajak Abah untuk ikut pada terlibat pada PKH. “Bantu input data,” kata Dosen itu.

Dikatakan Abah, dengan alasan proses input data yang tidak menyita begitu banyak tenaga, akhirnya Abahpun mau. “Ini kan kerjaannya cukup di depan komputer, jadi nyantai sajalah,” kata Abah.

Lantas, dengan ikutnya Abah pada PKH, membuat ia mengenal beberapa pekerja PKH yang lainnya. Ternyata, dijelaskan Abah, kebanyakan juga mahasiswa yang nginput data, surveyor yang turun langsung kelapangan orang pribumi asli. “Kebanyakan dari Unpad dan masih pada kuliah,” kata Abah.

Entri ini ditulis dalam Berita Abah dan di-tag , , , oleh Mamat Munandar. Buat penanda ke permalink.

Tentang Mamat Munandar

Mamat Munandar "Matmund Newbie" (lahir di Sumedang, Jawa Barat, 28 Oktober 1990) adalah seorang blogger, penulis, fotografer, serta mantan wartawan Sumedang Ekspres (Koran Harian Pagi Sumedang, Lokal, Jawa Pos Group) dan juga mantan kameramen di SMTV (Televisi Swasta Lokal di Sumedang, PT. Sumedang Televisi Utama, Jawa Pos Group).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.