Salut Buat Acara Hafidz Indonesia

Baru saja penulis lihat acara TV yang sangat keren dan berbobot yang wajib ditonton oleh setiap umat muslim yang ada di Indonesia, namanya itu Hafidz Indonesia yang disiarkan di RCTI. Para pesertanya itu masih anak-anak berumur sekitar 3 sampai 7 tahun. Gile keren sekali mereka udah pada hafal Surah Al-Qur’an yang panjang-panjang (penulis jadi malu akan umur). Apalagi kalo lihat si Muhtadi, umurnya baru 3 tahun tapi ia sudah bisa baca dan hafal Ayat Al-Qur’an yang luar biasa sekali. Meski memang ada sedikit tersendat-sendat namun menurut penulis sendiri itu adalah hal yang sangat luar biasa mengingat penulis sendiri boro-boro hafal semuanya, 3 ayat pertamapun dari Surah yang diberikan belum tentu bisa -_-.

Perlombaan hafal Al-Qur’an tersebut dimulai dengan memilih kitab yang diberikan, didalam kitab tersebut ada satu Surah Al-Qur’an yang panjang-panjang. Peserta harus bisa menghafal Surah tersebut dan membacakannya didepan umum, jika mereka mengalami kendala ada orang tua yang membimbing untuk memberikan bantuan namun hanya sepatah dua patah kata saja. Jadi dalam satu ayat tidak full dibantu seluruhnya. Namun dari ke-4 peserta tersebut hanya ada sedikit saja yang memerlukan bantuan orang tuannya, sisanya itu mereka sendiri yang berusaha. Pokoknya mantap dah dari umur yang masih sangat kecil otak mereka sudah terisi dengan lantunan ayat suci Al-Qur’an dan tidak hanya sebatas hafal saja lho, bahkan mereka juga sangat memperhatikan hukum bacaan dari setiap Surah yang terucap. Luar biasa sekali pokoknya, penulis pengen ketika sudah jadi ayah punya anak seperti mereka. Tenang sepertinya hati ini ada sesuatu yang bisa dibanggakan ^_^

Kemudian setelah mereka berhasil membacakan Surah Al-Qur’an yang diberikan, mereka juga harus mampu meneruskan ayat yang dibacakan oleh Alvin. Alvin ini adalah seorang anak yang hafal Al-Qur’an dan jago sekali Qira’at lho sobat pena. Ia memberikan ayat secara acak yang ada dalam Al-Qur’an kemudian para peserta harus mampu meneruskannya, bayangkan saja sobat pena 6.666 ayat yang ada didalam Al-Qur’an dan mereka mendapatkan ayat yang secara acak dari Alvin, itu artinya mereka juga meski hafal ke-6.666 ayat Al-Qur’an. Subhanalloh Allohu Akbar, Alhamdulillah di Indonesia ada acara yang memunculkan bakat-bakat yang luar biasa seperti itu. Bangga penulis rasanya walaupun tidak andil bagian dalam acara tersebut (penulis payah -_-), tapi penulis harap dan kamu juga mungkin berharap acara tersebut harus tetap dimunculkan bukan hanya pada bulan Ramadhan saja, tapi bisa ditayangkan pada bulan-bulan yang lainnya kalo bisa sepanjang tahun ditayangkan. Daripada acara TV yang bisa merusak moral dan mental anak bangsa mending dipenuhi dengan acara seperti Hafidz Indonesia, Insya Alloh bumi Indonesia akan penuh dengan rahmat dan barokah dari Alloh SWT.

Tunggu dulu, para peserta tidak berhenti sampai disitu saja lho sobat pena. Kini saatnya mereka masuk kedalam babak battle. Babak dimana dua orang peserta secara bergantian membacakan Surah yang diberkan. Dan lagi-lagi Surah yang diberikan itu bukanlah Surah yang pendek-pendek seperti An-Nas melainkan Surah yang berjumlah lebih dari 50 ayat. Subhanalloh

Bingung mau ungkapin apa lagi buat menyatakan rasa kagum kepada para peserta. Karena penulis yakin semua rasa kagum ini tidak akan habis walau terus-menerus terucap. Pokoknya mantap dah buat acara TV Hafidz Indonesia. Mantap surantapppppppppppppppp tap tap tap tap (y)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.