Belajar Sabar di Bulan Ramadhan

Sabar, satu kata yang sepele tapi susah untuk mengerjakannya, maka dari itu, saya berharap di bulan yang penuh berkah ini bisa memposisikan diri saya pribadi untuk bisa lebih sabar dari hal-hal yang berbau duniawi.

Belakangan akhir-akhir ini, diri saya merasa telah dirajai oleh hawa nafsu, semua ke inginan dan tingkah laku seolah dikendalikan oleh hawa nafsu, tidak jelas landasannya dan tidak jelas sumbernya, tahu-tahu ingin melakukannya.

Untuk itu, saya beberapa hari belakang sebelum berpuasa berfikir dan berharap, semoga di bulan yang penuh berkah ini, semua apa yang ada didalam diri bisa terkontrol dan dikendalikan oleh akal sehat yang menuntut pada ridho ilahi.

Sudah bosan dan cape rasanya diri ini terus dikuasai oleh hawa nafsu, sedangkan menurut apa yang saya ingat, satu-satunya cara untuk melawan hawa nafsu adalah dengan cara berpuasa. Maka dari itu, di bulan yang penuh berkah ini, dibulan rajanya bulan, saya akan terus berdo’a kepada Alloh SWT, semoga saya bisa lebih sabar dalam menjalani hidup, semua ke inginan yang bersumber dari hawa nafsu semoga di hapuskan oleh Alloh, dan saya bisa lebih dewasa untuk menghadapi semua yang ada di hadapan saya.

SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH SHAUM….

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.