Mengapa Harus Musik Keras.???

Musik merupakan bagian dari kehidupan manusia, penulis yakin tidak akan ada satu orangpun manusia yang tidak ada musik dalam dirinya. Meski mungkin selera bermusik tiap orang berbeda-beda, karena banyak hal yang menjadikan musik beraneka ragam salah satunya adalah budaya. Perbedaan musik juga bisa ditentukan oleh perbedaan budaya, ada yang tetap mempertahaankan musik tradisional ada pula yang mulai membuat musik jenis digital. Namun terlepas dari itu semua, tetaplah fungsi utama dari adanya seni musik adalah sebagai media hiburan yang interaktif dan sebisa mungkin mudah untuk dicerna.

Lebih jauh mengenai pembahasan soal musik, penulis punya cerita nih yang terjadi dan ini bener-bener terjadi di kehidupan penulis sendiri lho. Jadi gini ceritanya sob, penulis kan lulusan dari SMK. Satu kelas terdiri dari 40 orang siswa dan hanya ada 3 siswi dalam satu kelas. Kebanyakan dari teman-teman penulis itu pecinta musik-musik keras, setiap hari selalu saja ada yang muter lagu gak karuan dikelas. Penulis sering tanya ke temen yang memang suka musik keras tersebut, “Ekh emang kedengeran gitu si vokalis ngomong apa.??? Gak jelas tau, teriak gak karuan” teman penulis menjawab “Kalo yang belum terbiasa denger sih emang gak kedengeran apa yang diucap, ibaratkan kalo kita denger musik asing, kalo kita suka kita akan perhatiin liriknya dengan seksama hingga kita bisa ikut nyanyi”. Lha gitu yah, ternyata memang seleralah yang membedakannya. Penulis sendiri sih sebenarnya tidak begitu suka akan musik-musik keras tak karuan seperti band metal, karena penulis fikir mereka aneh-aneh. Tapi ya apa boleh buat, selera kita yang tak sama namun masih tetep bisa menikmati musiknya kan.

Penak dengar musik keras dikelas, ekh sekarang harus nerima apa adanya lagi. Lho kenapa.??? Karena sekarang teman seruangan kerja penulis juga sama dengan teman-teman dikelas, yakni sama-sama musik beraliran keras. Yang satu ini malahan lebih ekstreme lagi, ia sukanya ama yang barat-barat, udah teriak keras tak karuan nyanyinya pake bahasa yang sulit dicerna lagi hadehhhh lah pokonya. Setiap hari temen seruangan penulis memutar lagu yang sama (gak ada bosen-bosennya) lewat speaker aktif, dia adalah bagian editor covering buku jago banget dah pokonya kalo masalah desain buku. Tapi yang sedikit penulis punya rasa agak miris adalah dari segi penampilan ia tinggi, berambut gondrong, berpakaian serba hitam dan gambarnya gambar tengkorak dan gambar-gambar aneh lainnya. Tapi ada pula yang penulis ingin ketawa dari dia, yakni dia amat suka dengan warna pink meski warna baju yang ia kenakan tidak pink, bayangin aja coba tampilan sangar ekh ngedit cover bukunya pake laptop warna pink, sumpah pengen ketawa. Malahan ada temen kerja yang lainnya yang mengabadikan fotonya lengkap dengan laptop bersarung warna pink. Gokil banget kan.??? Tampilan sangar (pereman punya), lagu metal, ekh tau-taunya laptopnya warna pink wkwkwkwk. Penulis sampe tertawa terbahak-bahak ketika ia difoto oleh temen kerja yang lainnya. Gokil dah pokoknya.

Terus ada satu lagi, ia pake motor matic juga warnanya pink hadehhhh pinky deep metalic pokonya. Tapi kembali ke judul lagi, kenapa harus musik keras.??? Hampir pecah rasanya telinga ini setiap hari dengar musik yang gak karuan kaya gitu. Tapi untungnya penulis punya lagu yang minimalis aransement musiknya, nama bandnya ERK (Efek Rumah Kaca) dan ternyata ia juga suka akan band asal Bandung ini. Jadi sebelum ia muter lagu metal gak karuan penulis suka mendahuluinya untuk memuter lagu-lagu dari ERK, kan lumayan ia suka dan penulis juga suka. Jadi aman deh nih telinga untuk tidak mengkonsumi musik brullulululul itu.

Mungkin hanya itu sobat TulisanTulisan.COM pengalaman yang bisa dishare untuk kesempatan kali ini. Mudah-mudahan ada isi yang bisa diambil (meskipun penulis juga fikir tak ada yang bisa diambil dari cerita yang satu ini hehehehe). Tapi intinya hargailah karya orang lain, mungkin bagi kita karyanya itu tidaklah berharga tapi bagi dirinya mungkin hal tersebut merupakan harta yang tak ada nilainya. See you bye bye di lain kesempatan ^_^

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.