Mudik Lebaran di H-1

Bagi orang Indonesia, mudik adalah sesuatu yang sifatnya wajib di lakukan setiap menjelang Idul Fitri. Mudik itu sendiri sudah membudaya di Indonesia, entah apa asal mulanya penulis tidak mengetahui. Dan uniknya mudik ini hanya terjadi di negara Indonesia, sedangkan di negara-negara lain bahkan tetangga tidak ada budaya yang seperti ini. Tentu ini akan berdampak pada kepadatan lalu lintas, umumnya orang-orang yang melaksanakan mudik dari kota-kota besar seperti Jakarta dan Bandung yang menuju ke arah Jawa bagian barat. Karena tidak sedikit orang Jawa Timur misalnya yang merantau ke kota-kota besar.

Bicara soal mudik, kapan atau sudahkan pembaca sekalian mudik ke kampung halaman tercinta.??? Secara pribadi penulis berniat mudik hari ini atau besok Selasa, tapi apa boleh buat, atasan menyuruh penulis untuk melaksanakan mudik di hari H-1. Alasannya adalah yang pertama untuk menunggu THR turun dari atasan tertinggi kemudian alasan berikutnya adalah agar dalam pelaksanaannya bisa berbarengan dengan atasan, sehingga bisa mengirit ongkos juga J.

Semoga apa yang penulis rencanakan bisa berjalan dengan lancar tanpa adanya hambatan yang berarti. Kemudian semoga pula bisa selamat sampai tujun dan tidak terjebak macet intinya. Mungkin libur hari raya tahun ini akan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya alasannya adalah jika pada tahun-tahun sebelumnya penulis masih jadi pelajar dan bisa menghabiskan hari libur bersama keluarga sedangkan untuk tahun ini berbeda karena penulis sudah terikat oleh suatu pekerjaan yang mana memberikan waktu libur yang lebih singkat.

Namun dari itu semua, semoga segalanya bisa dilalui penulis dengan hati yang iklash dan penuh dengan ke barokahan di dalamnya, ameen J. Ngomong-ngomong, itu adalah rencana mudik dari penulis bagaimana dengan pembaca.??? Cukup sekian dari penulis, salam TulisanTulisan.COM ^_^

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.