Sama Saja

Ada hal yang mengganjal dalam pikiran penulis mengenai kebiasaan menggantikan malam menjadi siang dan siang dijadikan malam bagi seorang pekerja atau pemuda. Ada yang kuat bergadang hingga pukul 3 dini hari demi menyelesaikan pekerjaannya. Dan mulai tidur sekitar pukul 3 dini hari lebih atau yang lebih parah lagi mulai tidur pukul 6 pagi. Dan bisa tahan tidur hingga bangun sekitar pukul 10 atau bahkan 12 siang.

Mari kita fokus pada jam tidurnya, kita ambil contoh penulis tidur sekitar pukul 11 sampai 12 malam dan bangun sekitar pukul 4 sampai 4.30 subuh. Berarti jam tidurnya sekitar kurang lebih 5 jam. Kita lihat orang yang tidur pukul 3, bangun pada siang hari sekitar pukul 10 berarti sekitar 7 jam. Tentu ini melebihi waktu tidur yang dilakukan lebih awal atau sekitar pukul 11.

Memang ada hal yang harus diselesaikan, tugas atau pekerjaan misalnya. Tapi mengubah jam tidur dari malam ke siang adalah hal yang tidak seharusnya dilakukan. Sebenarnya kita bisa tidur sekitar pukul 9 atau sepuluh dan bangun paling telat sekitar pukul 5, dan mulai mengerjakan tugas atau pekerjaan yang biasa dikerjakan hingga dini hari. Tentu ini akan sedikit efektif bukan.???

Semoga sedikit pemaparan tersebut bisa membawa manfaat, sekurangnya penulis mohon maaf. Salam TulisanTulisan.COM ^_^

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.