Pilih yang Pasti saja

Kepastian adalah sesuatu hal yang bersifat mutlak dan pasti akan terjadi dan bisa dilihat gambarannya. Berlawanan dengan detidak pastian yang masih bersifat semu, memang terlihat ada bayang-bayang namun bayang-bayang tersebut masih belum jelas dan belum tentu akan terjadi dimasa yang akan datang. Memilih antara kepastian dan ketidak pastian memanglah perkara yang tergolong mudah, tentu kita akan memilih sesuatu yang bersifat sudah pasti. Namun tidak sedikit orang yang justru lebih memilih ketidak-pastian dengan harapan mendapatkan sesuatu yang lebih. Ada yang benar dan berhasil namun tidak sedikit pula yang kecewa dan gagal.

Disamping kedua hal tersebut, alangkah baiknya kita lebih memilih sesuatu yang sifatnya pasti-pasti saja dan juga tidak melupakan hal yang berlum pasti tersebut. Artinya begini, misalkan kita punya dua jenis usaha, yang pertama investasi antar beberapa orang mengenai pembangunan sebuah proyek (belum pasti berhasil) kemudian yang kedua berjualan pakaian remaja yang sedang tren (kepastian). Jika memang kondisinya memungkinkan, coba kita jalankan sesuatu yang sudah pasti terlebih dahulu, yakni berjualan baju yang sedang tren dikalangan remaja. Tanpa melupakan atau menyisihkan jika punya lebih untuk berinvestasi yang memiliki kemungkinan untuk berhasil tersebut, tentu ini memerlukan sebuah pemikiran yang sangat matang.

Dari kedua keadaan tersebut diharapkan akan membuahkan hasil yang diinginkan. Karena tidak ada satupun keberhasilan yang tidak diikuti dengan kegagalan. Semakin kita sering merasakan kegagalan, maka akan semangkin mendekatlah kita kepada sebuah keberhasilan. Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan memotivasi untuk kamu sekalian. Mohon maaf apabila ada salah-salah kata yang kurang berkenan selebihnya saya ucapkan terima kasih karena sudah mau membaca artikel ini sampai selesai. Salam sobat pena dari TulisanTulisan.COM ^_^

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.