Bulatkan Tekad

Hal yang kita lakukan setelah mengiqrar atau mengajamkan diri akan sutau hal adalah dengan membuat sebuah tekad yang mana tekad tersebut akan senantiasa mendorong kita pada jalan yang semula kita ingin tempuh. Dengan tekad yang sudah bulat, akan sulit bahkan sangat sulit bagi kita untuk tidak melakukan tindakan yang tidak sesuai dengan apa yang menjadi tujuan pribadi semula.

Setelah tekad yang kuat muncul dalam diri kemudian tertuang dalam aksi, tentu akan memberikan energi positif yang luar biasa. Terlepas dari semua itu, upaya untuk mempertahankan tekad juga harus senantiasa dijaga. Banyak cara untuk melakukannya, diantaranya adalah dengan memperkaya pembendaharaan akan motivasi. Karena dengan motivasi yang bersifat positiflah diri akan semakin terdorong ke arah pribadi yang lebih dan terus membaik.

Berkumpul dengan orang-orang yang penuh dan motivasi juga bisa membawa kita kearah yang lebih kuat untuk mempertahankan tekad tersebut, asalkan orang-orang tersebut memang sudah dapat menolak atau menggantikan pemikiran negatif yang ada dalam diri kita. Namun perlu digaris-bawahi agar kita sendiri tidak terjerumus ke jalan yang mereka ingin tempuh atau menjadikan diri pribadi menjadi kader atau penerus atau seseorang yang senantiasa membenarkan perilakunya sekalipun ia salah.

Jadi semua hal tersebut dapat dikembalikan kepada diri sendiri. Tentang bagaimana upaya untuk membulatkan tekad dan mempertahankan tekad yang sudah benar-benar bulat pada awalnya. Karena dengan hal itulah kita akan memiliki komitmen yang kuat dalam diri sendiri. Salam TulisanTulisan.COM ^_^

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.