Aku yang Dulu Bukanlah yang Sekarang

Semalam sempat begadang lagi sampai sekitar jam 3 dini hari. Padahal beberapa bulan terakhir tidak pernah begadang lagi sampai larut seperti itu. Mungkin alasannya karena ditempat begadang lagi diadakan rapat sampai hampir tengah malam, jadi untuk tidur jadi agak terganggu. Untuk itu dimanfaatkan untuk begadang saja, baca sana-sini searching di google.

Karena hari ini merupakan hari Pahlawan, keinginan hati untuk membuka catatan-catatan tentang kesejarahan bangsa Indonesia, ternyata begitu banyak dan panjangnya perjalanan sejarah bangsa Indonesia itu. Sungguh belum bisa memahami secara keseluruhan.

Bukan hanya bangsa Indonesia yang dicari tahu akar sejarahnya, akan tetapi selaku pribadi juga mencoba dicari tahu sejarahnya. Caranya dengan memanfaatkan Sosial Media karya mahasiswa asal Amerika, Facebook.

Dari kronologis/wall/dinding di scroll ke bawah terus menggunakan mouse hingga menemui pada awal dimana saya mulai meng-update status di akun Facebook.

Berjalanan awal untuk menggunakan Facebook di awali dari tahun 2009, dulu ketika waktu SMK ternyata tidak sembarangan meng-update status, kata-katanya penuh makna dan cenderung menonjolkan sisi idealismenya. Maklum mungkin masih SMK atau memang karena pada saat itu belum tahu apa-apa, yang tahunya cuma itu ya di itu saja dengan cara yang begitu percaya diri.

Banyak update-an status yang beridealisme dari tahun 2009 hingga akhir 2011, kemudian awal 2012 statusnya mulai acak-acakan tidak jelas alias kasa-INGET. Hingga sekarang sering update status yang acak-acakan tidak jelas.

Ya tidak jelas, update kata-kata ngawur yang tidak penting di update di akun Facebook pribadi Matmund Newbie. Pengen tahu kenapa?

Wew, karena saya punya puluhan akun Facebook, jadi yang jelas-jelasnya disesuaikan dengan segmentasi akun-akun Facebook yang saya miliki, dari mulai akun tentang olahraga, pendidikan, berita, hingga pada tentang hewan ternak.

So, sekarang tidak lagi menonjolkan sisi idealisme didalam akun Facebook pribadi, karena memang idealisme itu sudah di aplikasikan ke dalam akun-akun yang saya miliki sesuai dengan segmentasinya.

Jadi faham kan, bukannya saya orangnya jadi ngaco sekarang, tapi inilah merupakan salah satu kreatifitas untuk memulai mencari sesuap nasi di zaman yang serba canggih ini.

Entri ini ditulis dalam Curahan Hati dan di-tag , oleh Mamat Munandar. Buat penanda ke permalink.

Tentang Mamat Munandar

Mamat Munandar "Matmund Newbie" (lahir di Sumedang, Jawa Barat, 28 Oktober 1990) adalah seorang blogger, penulis, fotografer, serta mantan wartawan Sumedang Ekspres (Koran Harian Pagi Sumedang, Lokal, Jawa Pos Group) dan juga mantan kameramen di SMTV (Televisi Swasta Lokal di Sumedang, PT. Sumedang Televisi Utama, Jawa Pos Group).

Satu pemikiran pada “Aku yang Dulu Bukanlah yang Sekarang

  1. gt6hh7iul8jtb,gbgkblgb b klgh6lh,s
    kjgyh
    hu
    yhn
    y
    hy
    hyh
    yn
    y
    y
    yh
    yh
    yhyhyhyhy
    bb
    b

    b
    b
    b
    b
    b
    b
    b
    b
    b
    b
    b
    b
    b
    b
    b
    b
    b

    b
    b
    b
    b
    b
    bb
    b
    b
    b
    b
    b
    b
    b
    b

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.