Rumus Melawan Pergerakan

Matmund Siap Menerka

Matmund Siap Menerka

Didalam sebuah masyarakat dari dulu hingga sekarang ini tidak terlepas dari sekelompok orang maupun perorangan yang mampu melakukan berbagai macam pergerakan.

Tentunya pergerakan yang dimaksud sangat erat kaitannya dengan kekuasaan, artinya tidak akan ada pergerakan kalau tidak ada kekuasaan.

Pergerakan itu sendiri pada ujungnya akan terus berusaha untuk mencapai kekuasaan. Adapun pergerakan yang lain untuk melawan kekuasaan merupakan pergerakan yang belum mampu memiliki kekuasaan, sehingga ia akan terus berusaha meraih kekuasaan dengan cara melawan penguasa yang ada.

Dewasa ini kita mengenal pemerintahan dan oposisi. Keduanya sama-sama menginginkan kekuasaan. Pemerintahan merupakan satu institusi yang sah dalam menjalankan kekuasaan sedangkan oposisi merupakan sekelompok orang yang selalu mengkritik kebijakan-kebijakan pemerintah yang ada. Kaum oposisi biasanya di isi oleh orang-orang yang gagal meraih kekuasaan di pemerintahan.

Sebagai warga masyarakat kita berhak untuk melakukan pergerakan semampu kita sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku. Misalkan dengan cara masuk Ormas, LSM, Partai Politik, ataupun jenis organisasi lainnya yang di atur didalam undang-undang.

Dengan pergerakan yang kita ikuti tidak menuntut kemungkinan kedepannya apa yang kita inginkan adalah kekuasaan. Entah itu kekuasaan dipemerintahan maupun kekuasaan untuk menciptakan lahan untuk meraup nilai ekonomis yang sebesar-besarnya.

Adapun rumus untuk mencegah pergerakan seseorang adalah dengan cara 3 cara :

1. Peta konflik, dengan cara menyusupkan seseorang supaya di internal pergerakan itu kacau balau dan terpecah belah.

2. Intimidasi kasar, dengan cara di ancam, di teror, dan cara kekerasan lainnya, baik dalam bentuk ucapan maupun kekerasan secara fisik.

3. Intimidasi halus, dengan cara dikasih uang, perempuan maupun dikasih jabatan tertentu agar pergerakannya bisa dihentikan.

Entri ini ditulis dalam Opini dan di-tag oleh Mamat Munandar. Buat penanda ke permalink.

Tentang Mamat Munandar

Mamat Munandar "Matmund Newbie" (lahir di Sumedang, Jawa Barat, 28 Oktober 1990) adalah seorang blogger, penulis, fotografer, serta mantan wartawan Sumedang Ekspres (Koran Harian Pagi Sumedang, Lokal, Jawa Pos Group) dan juga mantan kameramen di SMTV (Televisi Swasta Lokal di Sumedang, PT. Sumedang Televisi Utama, Jawa Pos Group).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.