CRAZY LOVE

Cerita ini di ambil dari sebuah film, cari aja di ganool.com judulnya ‘Crazy Love’. Disebuah sekolah, ada sekelompok genk anak sekolah berempat orang anggota. Yang paling menonjol dan menjadi peran utamanya adalah si Kumbang, seorang yang bodoh dan gokil abis, tapi dia jujur terhadap apapun yang pernah ia lakukan.

Ceritanya si Kumbang naksir sama Olive, seorang wanita cantik dan menjadi siswa teladan di sekolahnya. Akan tetapi Olive yang bawaannya seurius tidak sedikitpun menggubris setiap candaan-candaan si Kumbang yang berusaha mencari perhatian Olive.

Karena si Kumbang tergolong murid nakal di sekolahnya dan selalu membuat onar, para guru pun sudah tak tahan mendapat perlakuan dari si Kumbang yang menyebalkan. Hingga pada akhirnya, kepala sekolah menugaskan Olive, sebagai murid teladan untuk membantu si Kumbang menjadi lebih baik lagi, dan yang paling utamanya adalah supaya si Kumbang tidak di keluarkan dari sekolah.

Sekali dua kali Olive berusaha untuk membuat si Kumbang jadi mau belajar dan berusaha menjadi lebih baik supaya tidak dikeluarkan dari sekolahnya. Akan tetapi cara itu adalah sia-sia, tak sedikitpun membuat si Kumbang jadi mau belajar.

Namun ada satu cara, yang ditempuh supaya si Kumbang menjadi mau belajar, yaitu menggunakan bahasa bulan. Kata lainnya adalah dengan menggunakan bahasa cinta supaya si Kumbang menjadi semangat untuk belajar.

Alhasil, sedikit demi sedikit perasaan yang tumbuh berkembang dalam hati si Kumbang dan Olive menjadi penyemangat dalam belajarnya si Kumbang.

Setiap ulangan mata pelajaranpun nilai si Kumbang menjadi lebih baik, sampai ada satu guru yang tidak percaya bahwa itu adalah hasil dari si Kumbang sendiri.

Si Kumbang di panggil ke ruangan guru dan di suruh mengerjakannya lagi soal yang sama, tapi si Kumbang menolak karena gengsi.

Dari situ si Kumbang kecewa, dan membuat ulah lagi yang menghasilkan si Kumbang harus keluar dari sekolahnya. Tapi ada Olive yang membela, menurutnya, si Kumbang tidak nyontek lagi dalam mengerjakan ulangan, dan itu hasil kerja kerasnya sendiri mengerjakan soal yang sebelumnya telah di bantu oleh Olive untuk belajar setiap mata pelajaran yang ada.

Pak guru pun memberikan kesempatan pada si Kumbang dan tiga rekannya lagi yang telah membuat onar untuk membuktikan bahwa mereka mampu mengerjakan soal dan tidak mencontek. Olive pun kembali membantu mereka dalam hal belajar, hingga pada akhirnya mereka lulus dengan nilai yang memuaskan, 9.

Masa-masa SMA telah usai, kini giliran si Kumbang yang mau mengungkapkan perasaannya ke Olive. Tapi belum juga hal itu kesampaian, Olive berkata “Saya harus ke Jerman”. Si Kumbang jadi menghendar, sejak saat itu si Kumbang tak pernah lagi menemui Olive. Lebih tepatnya, karena si Kumbang merasa bukan siapa-siapa hingga harus mau mengungkapkan perasaannya ke Olive.

Cerita terus berlanjut, dan seolah terasa singkat, Olive pun kembali pulang ke Indonesia, tepat di hari ulang tahun Olive si Kumbang datang dengan membawa kejutan, si Kumbang mengungkapkan perasaannya ke Olive, “Aku mencintaimu”.

Akan tetapi, Olive hanya bisa tersenyum dan selanjutnya mengucurkan air mata, karena di pesta ulang tahunnya, Olive telah berdampingan dengan seseorang yang mencitainya. Si Kumbang pun pergi dengan membawa kesedihan yang mendalam.

Olive yang merasa telah memiliki banyak cerita dengan si Kumbang, akhirnya memutuskan untuk kembali pada si Kumbang. Ketika si Kumbang menjadi guru di tempat sekolah asalnya dulu, Olive datang menghampiri dan berkata, “Aku mencintaimu”. Kini ceritanya telah usai, Olive dan si Kumbang bisa saling mencintai.

Dari kisah di atas kita bisa mengambil positivenya, sebetulnya dengan cinta kita bisa merubah seseorang. Dengan cara membangut semangatnya dulu untuk belajar hingga pada akhirnya ia mau untuk belajar. Dari cerita di atas, seorang murid yang tadinya brandal tidak mau belajar, tapi dengan sentuhan-sentuhan ‘bulan’ ia menjadi mau belajar, ia semangat untuk belajar.

Ternyata yang dapat kita ambil urgensinya dalam kisah si Kumbang adalah proses membangun semangat yang menjadikan hal fundamental bagi si Kumbang untuk mau belajar, belajar dan belajar lagi.

Yuhuuuu… Semua berawal dari secangkir kopi, maksudnya berawal dari sebuah semangat untuk kita mau melakukan apa yang kitu mau. Tak ada semangat maka tak ada kinerja, ada kinerja tak ada semangat maka tak ada kebahagiaan.

Entri ini ditulis dalam Review dan di-tag , , oleh Mamat Munandar. Buat penanda ke permalink.

Tentang Mamat Munandar

Mamat Munandar "Matmund Newbie" (lahir di Sumedang, Jawa Barat, 28 Oktober 1990) adalah seorang blogger, penulis, fotografer, serta mantan wartawan Sumedang Ekspres (Koran Harian Pagi Sumedang, Lokal, Jawa Pos Group) dan juga mantan kameramen di SMTV (Televisi Swasta Lokal di Sumedang, PT. Sumedang Televisi Utama, Jawa Pos Group).

5 pemikiran pada “CRAZY LOVE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.