Kembali Bermimpi

Sekian lama tak bertemu, sekian lama juga tak berkomunikasi, bukannya tidak bisa, tapi mudah saja itu dilakukan. Baik secara langsung maupun menggunakan teknologi seperti HP. Tapi tidak ada tanda-tanda ingin melakukan komunikasi lagi, tapi setelah sekian kali kejadian yang menimpa penulis dan seseorang yang penulis specialkan ada hal aneh yang menimpa diri penulis.

Tidak biasanya, selama dua malam berturut-turut merasa dekat lagi, ada satu adegan mimpi yang mengharuskan komunikasi dibangun lagi. Entah ujungnya akan seperti apa yang penting komunikasi, kerena didalam komunikasi tidak ada salahnya untuk bertukar PIN BB.

Paginya setelah mandi lantas mau jalan-jalan, sambil ‘nyimpang’ di kosannya, tapi sayang tidak ada disana, malamnya lalu nemu via WhatApps.

Mimpi pada dasarnya memang tidak memiliki arti yang begitu signifikan, akan tetapi melalui mimpi terkadang mampu menyadarkan kita pada suatu hal. Entah itu hal buruk kedepannya atau hal yang baik.

Didalam mimpi itu, keceriaan kembali terjadi bersama si Bungsu, tidak ada lagi ketegangan, maupun silih adu argument yang ‘aneh-aneh’. Bahkan terakhir mohon maaf, di akhir cerita mimpinya, si Bungsu nampak bersinar dibalik senyumannya. Penulispun terus mengikuti sinar itu hingga pada akhirnya keburu terbangun. “Aduh sialannnnn…”

Dihari kedua, sinar itu muncul, sepertinya sinar pencerahan gitu, hati ini jadi terbuka lapang dada. Tadinya sangat tertutup, tidak mau tahu dan entahlah mau bagaimanapun juga yang akan terjadi terserah. Tapi setelah sinar dalam mimpi itu muncul, rasanya ada sedikit keterbukaan supaya bisa berbagi lagi bersama si Bungsu.

Mudah-mudahan ini menjadi pengingat sekaligus awal bagi penulis untuk kembali lagi bisa terbuka bersama si Bungsu, tidak ada lagi konstelasi hati yang berlebih yang pada akhirnya tidak karuan. Dari mimpi itu juga, belajar untuk berusaha mengalah dan selalu mengalah demi mendapatkan kemenangan yang sebenarnya. Karena pada dasarnya ego bukanlah kunci utama dalam menjalankan keharmonisan berkomunikasi terhadap siapapun., Terima kasih mimpi kau telah mengingatkanku.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.