Pertama Kali Belajar Fofotoan Bareng Momodelan

Menjadi sebuah impian dari dulu untuk memotret, memotret apa saja yang penting memotret. Biasanya hanya sebatas memotret para pejabat yang tidak kita arahkan gayanya, hanya memberikan trik kemudian dia sendiri yang bergaya di tengah acara, seperti terlihat alami, padahal ketika dia sadar dirinya didepan kamera maka fosenya akan berubah menjadi semenarik mungkin agar bisa difotret dalam posisi yang tepat.

Bosen dengan semua itu, ada kalanya ingin belajar memotret menggunakan objek yang kita inginkan, entah itu manusia, hewan maupun benda. Hewan tinggal pergi kesawah mudah saja untuk difotret, akan tetapi berbeda dengan manusia. Sedikit orang yang mau berminat untuk di foto oleh Matmund Newbie, mungkin karena memang meraka malu atau belum terbiasa, saya juga tidak tahu, yang pasti yang sedang berada di lingkungan yang tidak terbiasa dengan hal itu. Maka dari itu sulit sekali mencari orang yang mau di foto oleh seorang blogger ulung yang hobinya memotret ini.

Dari sekian manusia yang dikenal, akhirnya ada yang berkenan meluangkan waktunya untuk mau di foto bareng penulis. Dialah Witri, seorang siswi SMKN 2 Sumedang kelas 1 dan Dewi, seorang siswi MAN 1 Sumedang kelas 2. Keduanya adalah sama-sama orang ‘lembur’, sudah akrab sejak kecil, karena dulu keduanya pernah menjadi murid ketika mengaji di TPA Jabal Ka’bah, satu-satunya tempat mengaji dikampung kami.

Namun kini, sambil meluangkan waktu libur di hari Minggu, kebetulan keduanya tidak ada agenda, maka dipilihlah untuk mencoba ‘hunting’ atau belajar foto-foto menggunakan Kamera SLR Nikon D3100 dengan lensa yang lumayan keren lah ukuran untuk pemula. Tempat huntingnya kami coba di jembatan gantung daerah Gandasoli Desa Sukamantri. Untuk hasilnya bisa dilihat dibawah ini :

 

Biru : Witri
Merah : Dewi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.