SELAMAT HARI KELUARGA NASIONAL 2015

Format Pendataan Keluarga 2015

Format Pendataan Keluarga 2015

Hasil Pendataan Keluarga 2015 di suatu desa dekat perkotaan. Usia kawin pertama wanita era orde baru, rata-rata kawin pada usia 15-17 tahun, sedangkan untuk pria nya rata-rata 20 tahunan.

Namun di era reformasi kesini, ada Pendewasaan Usia Perkawinan (PUP), rata-rata wanita nikah diusia 19-21 tahun dan pria di usia 23-26 tahun.

Kesimpulannya, makin kesini program PUP dari pemerintah yang meng idealkan usia perkawinan untuk wanita 20 tahun dan pria 25 tahun hampir mencapai titik terangnya.

Untuk itu, bisa disarankan, untuk wanita yang sudah berusia 20 dan pria 25 segeralah untuk menikah, karena sesuai anjuran pemerintah, pada usia itulah manusia ideal secara medis untuk melakukan perkawinan.

Khusus untuk wanita, kemampuan rahim itu ada batasnya, kalau melahirkan diusia 30 tahun ke atas secara medis tidak disarankan, karena resikonya terlalu tinggi.

Disamping itu juga, untuk menjaga kesehatan rahim seorang wanita, harus di atur jarak kehamilan, idealnya antara jarak 2-3 tahun baru boleh hamil lagi, ini hitungan secara medis supaya tidak menanggung resiko terlalu tinggi, karena kekuatan rahim manusia itu ada batasnya.

Jadi, bagusnya nikah di usia 20 tahun untuk wanita, umur 21-22 udah bisa direncanakan punya anak dan diatur jaraknya untuk hamil anak kedua diusia 25 tahun. Jadi ketika usia 30 tahun udah punya dua anak, satu TK dan satu lagi SD.

Ketika anak sudah bisa jalan sendiri, makan sendiri, mandi sendiri dll. Diusia 30 tahun anda sudah bisa fokus untuk berkarir membantu penghasilan suami. Karena diusia 30 tahun, bagi wanita relatif masih muda untuk beraktifitas dan berkreatifitas.

Kemudian, bagi wanita yang usianya 25+ tahun masih jomblo, jangan kebanyakan mikir dan pilih-pilih, apalagi masih pacaran tapi gak nikah-nikah.

Ingat, nikah itu bukan hanya soal cinta, tapi masa depan kehidupan anda dan anak-anak anda. Maka rencanakanlah dengan matang.

Kalau masih belum dapat jodoh juga, tidak bisa dilihat secara medis. Tapi rajin-rajinlah intropeksi diri anda, siapa tahu ada hal diluar logika yang menghambat jodoh anda, hanya anda dan tuhan yang tahu. Maka segeralah bertobat dan kemudian memohon semoga diberikan jalan yang terbaik untuk jodoh anda. Karena pada akhirnya Alloh juga yang menentukan segala sesuatunya, hitungan tadi hanyalah ikhtiar dari kita untuk berusaha mencapai keluarga yang ideal.

Sekian dari saya, semoga yang sedang berproses dimudahkan oleh Alloh dan kita berlomba dalam kebaikan disini yakkk..

SELAMAT HARI KELUARGA NASIONAL, 29 JUNI 2015.

/matmund

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.