Sholeh Saja Tidak Cukup, Tapi Harus Sekufu

Coba baca 10 kali judul tulisan ini, lalu bercermin. Apa yang kamu rasakan? Kalau aku sih merasakan banget, menyentuh hati bahkan sampai ke ubun-ubun. Karena sudah mengalaminya, kalau nikah yang Sekufu itu mudah, Alloh berikan kemudahan dalam prosesnya, karena begitulah titahNya

Lantas apa atuh Sekufu itu? Kalau menurutku, Sekufu itu setara, sama, seimbang apa yang ada di diri pria dan wanitanya.

Terus apa yang harus seimbang itu? Ada empat perkara yang harus kamu pertimbangkan yaitu, agamanya, hartanya, keturunannya dan kecantikannya.

Misalkan, cowonya seorang sarjana, ceweknya juga sarjana, terus ceweknya udah kerja dengan gaji sekian, cowonya juga harus sama dengan gaji sekian. Keturunannya juga harus diperhitungkan, misalkan keluarga cowo kebanyakan jadi PNS, cewenya juga sama kebanyakan dari keluarganya seperti itu. Kalau cowonya ganteng, cewenya juga cantik dong.

Jangan lupa juga yang terpenting, yaitu agamanya, didalam agama, kita bahas Islam, sudah ada ajaran bahkan aturan tentang suatu pernikahan. Kalau ingin menikah, ya harus tahu dulu ilmunya.

Entri ini ditulis dalam Tak Berkategori oleh Mamat Munandar. Buat penanda ke permalink.

Tentang Mamat Munandar

Mamat Munandar "Matmund Newbie" (lahir di Sumedang, Jawa Barat, 28 Oktober 1990) adalah seorang blogger, penulis, fotografer, serta mantan wartawan Sumedang Ekspres (Koran Harian Pagi Sumedang, Lokal, Jawa Pos Group) dan juga mantan kameramen di SMTV (Televisi Swasta Lokal di Sumedang, PT. Sumedang Televisi Utama, Jawa Pos Group).