Mendengar Sejarah Palestina Langsung Dari Mantan Anggota Brigade Izzuddin Al Qassam

Syaikh Dr. Muhammad Al Sabbah, seorang warga Palestina yang bercita-cita membebaskan bangsanya dari segala bentuk penjajahan bangsa Yahudi Israel.

Beliau bergabung bersama IM di usianya yang terbilang masih sangat muda, umur 17 tahun. Pernah bergabung bersama sayap militer Hamas Brigade Izzudin Al-Qossam.

Selama dipenjara 9 tahun oleh bangsa Israel, beliau diberi kesempatan bertemu Syaikh Ahmad Yasin salah satu pendiri Hamas di penjara.

Foto bersama Syaikh Dr. Muhammad Al Sabbah di Mesjid Kampung Toga Sumedang

Foto bersama Syaikh Dr. Muhammad Al Sabbah di Mesjid Kampung Toga Sumedang

Sekarang beliau sedang berdakwah di Indonesia, karena menurutnya, tidaklah suatu Negera merdeka kalau tidak ada pengakuan dari bangsa lain. Sebagaimana dulu, ketika bangsa Indonesia menyatakan kemerdekaannya pada tanggal 17 Agustus 1945, salah satu negara pertama yang mengakui kemerdekaan Indonesia adalah bangsa Palestina.

Untuk itu beliau bersama-sama dengan Syaikh lainnya menggalang opini dan juga dana dari berbagai negara, salah satunya Indonesia, terkhusus beliau berkunjung ke Sumedang pada 23 September 2016 malam.

Banyak kesan yang beliau ceritakan, salah satunya adalah bagaimana bangsa Palestina ketika masa-masa awal melawan penjajah Bangsa Yahudi Israel. Mulai dari senjata bekas perang dunia ke-1 yang sangat jadul untuk melawan penjajah, hingga menggunakan segala cara untuk merakit bom yang terbuat dari bahan-bahan yang ada didalam berabotan rumah tangga.

Beliau juga menceritakan bagaimna terjadinya intifadhah pertama sebagai bentuk perlawan bangsa Palestina terhadap penjajah, hingga wafatnya seorang Syaikh bertubuh ummat. Begitulah beliau menyebutnya Syaikh Ahmad Yasin yang memiliki tubuh yang lumpuh, tapi dibalik tubuhnya itu, ulama pendiri Hamas ini mampu menggerakan ummat, untuk itulah Syaikh Ahmad Yasin dijuluki ‘Manusia Bertubuh Ummat’.

Tidak hanya itu, masih banyak sebetulnya cerita-cerita beliau tentang palestina, beliau juga menayangkan video-video tentang keadaan bangsa Palestina sebenarnya.

Semoga Palestina Segara Merdeka….

Al-Aqso Segera dibebaskan.

Allohu Akbar…. Allohu Akbar…..

T-Shirt from @ahadwear ‘Don’t Shoot I’am Muslim Not Terrorist’

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.