Sejenak Kita Berdo’a Untuk Para Pahlawan Revolusi Korban Kudeta Gagal G-30S/PKI

Sejarah kelam menghampiri bangsa Indonesia pada tahun 1965, sekelompok orang yang mengatasnamakan Gerakan 30 September melakukan kudeta berdarah terhadap pemerintahan yang sah, gerakan mereka yang dimotori oleh orang-orang komunis ini telah menewaskan jendral-jendral penting di republik Indonesia.

Dimalam hari yang dingin menjelang shubuh, gerakan ini mulai bergeriliya pada tanggal 30 September 1965 dengan menangkap dan membunuh secara diam-diam para jendral, yang kemudian dimasukan kedalam sumur yang kita kenal sekarang dengan sebutan lubang buaya. Selain itu juga, aksi kudeta mereka mengambil alih stasiun radio utama milik pemerintah ‘RRI’, kala itu merupakan alat komunikasi paling hebat dizamannya.

Namun segala daya dan upaya mereka berhasil digagalkan, walau mereka sudah merenggut nyawa jedral-jendral penting di tubuh militer. Berikut adalah foto dan nama para jendral/pejabat tinggi militer Republik Indonesia korban kekejaman Kudeta Gagal PKI Tahun 1965 :

Foto Korban Kudeta Gagal G-30S/PKI

Foto Korban Kudeta Gagal G-30S/PKI

Untuk itu mari kita sejenak mengheningkan cipta untuk berdo’a kepada Tuhan yang maha Esa untuk mendoakan para pahlawan revolusi yang telah gugur dalam Gerakan 30 September 1965 oleh PKI.

Entri ini ditulis dalam G-30S/PKI dan di-tag , oleh Mamat Munandar. Buat penanda ke permalink.

Tentang Mamat Munandar

Mamat Munandar "Matmund Newbie" (lahir di Sumedang, Jawa Barat, 28 Oktober 1990) adalah seorang blogger, penulis, fotografer, serta mantan wartawan Sumedang Ekspres (Koran Harian Pagi Sumedang, Lokal, Jawa Pos Group) dan juga mantan kameramen di SMTV (Televisi Swasta Lokal di Sumedang, PT. Sumedang Televisi Utama, Jawa Pos Group).

Satu pemikiran pada “Sejenak Kita Berdo’a Untuk Para Pahlawan Revolusi Korban Kudeta Gagal G-30S/PKI

  1. semoga amal ibadah para pahlawan indonesia di terimah disisinya
    amiinnn

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.